X

Follow Me!

Show your Support. Become a FAN!

Contact Us


Air murah bersih bening waspadalah !!!

 

Air jenis ini disebut juga dengan air olahan karna tidak diambil dari sumber mata air.

Air ini diolah dari air sungai atau air kotor dimana air tersebut mudah didapatkan, air jenis ini seperti yang pernah terjadi dalam beberapa kasus air diambil dari sungai yang ada di Kalimalang, Bekasi. Ditampung lalu diberi bahan kimia berupa kaporit, soda api, tawas, ANP, dan anti foam. Air jenis ini sangat berbahaya jika di konsumsi atau di buat mandi karna dapat menyebabkan diare dan iritasi kulit, sering terjadi beberapa kasus kepada pelanggan yang memerlukan air dengan harga murah tanpa memperhatikan kualitas. Air jenis ini biasanya digunakan untuk pembangunan proyek jalan tol, setelah dibuat es sebagai pendingin mesin pabrik, dll

Penderita penyakit menular yang ada di kota besar padat penduduk, ternyata 50% disebabkan masalah air bersih

Penelitian Balai Besar teknik kesehatan lingkungan dan pemberantasan penyakit menular Kementerian Kesehatan menunjukkan 100% sampel air di Jakarta sudah terkontaminasi bakteri koliform Selain itu 5,57% sampel air minum Jakarta mengandung senyawa kimia dengan tingginya angka kontaminasi tersebut pola hidup bersih dan sehat harus benar-benar dipraktikkan dalam aktivitas sehari-hari komitmen Pemerintah sangat diperlukan demi menurunkan Angka kejadian penyakit infeksi.
Budi Haryanto
Pakar kesehatan lingkungan FKM UI

Maka apapun masalah dan kondisinya segala bentuk pencegahan akan menjadi lebih baik pola hidup sehat dan mengetahui kebersihan sumber air yang dikonsumsi menjadi sesuatu hal yang sangat penting bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6