X

Follow Me!

Show your Support. Become a FAN!

Contact Us


7 Negara dengan Konsumsi Air Minum Botol Terbanyak di Dunia

 

Selama ini kamu kira air kemasan jauh lebih higienis dan sehat. Salah! Ini faktanya kenapa air dalam botol atau gelas itu mengerikan.

Data yang dikeluarkan Beverage Marketing Corporation and International Bottled Water Association mengungkap, terdapat beberapa negara di dunia yang mengkonsumsi air minum botolan dalam jumlah yang besar.
Populasi yang besar membuat negara tersebut membutuhkan air bersih terutama air minum dalam jumlah yang besar. Satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyiapkan air tersebut ke dalam botol. Melansir Worldatlas.com, Rabu (6/4/2016) berikut ulasannya:
7. Italia (3,17 miliar galon)
Selain menjadi negara dengan konsumsi wine terbesar di dunia, Italia juga merupakan negara yang mengkonsumsi minuman botol dalam jumlah besar. Tidak tanggung-tanggung, pengeluaran untuk air minum di negara ini mencapai 55 persen dari total pengeluaran masyarakat.
6. Thailand (3,99 miliar galon)
Peringkat keenam ditempati Thailand dengan konsumsi air botolan mencapai 3,99 miliar galon. Konsumsi yang besar ini dikarenakan kualitas air di Thailand yang tidak merata. Oleh karenanya, warga negaranya seringkali hanya dapat mengkonsumsi air minum melalui botol.
5. Brazil (4,80 miliar galon)
Brazil merupakan negara yang berlokasi di Amerika Selatan dan menempati luas lahan mencapai 3 juta mil persegi. Salah satu masalah yang dihadapi Brazil adalah polusi air dan sulitnya masyarakat untuk mendapat air yang bersih.
Itulah mengapa konsumsi air botol di negara ini sangat tinggi. Data mengungkap bahwa konsumsinya mencapai 4,80 miliar galon.
4. Indonesia (4,82 miliar galon)
Indonesia menempati posisi keempat di daftar negara paling banyak mengkonsumsi air minum. Konsumsi yang besar ini didorong akibat tingkat urbanisasi negara yang tinggi serta jumlah populasi yang terus meningkat. Konsumsi air minum di Indonesia mencapai 4,82 miliar galon per tahun.
3. Meksiko (8,23 miliar galon)
Negara ini memiliki area lebih dari 760 ribu mil dan merupakan rumah dari lebih 120 juta orang. Selain populasi yang banyak, negara ini juga menempati peringkat ketiga sebagai negara dengan konsumsi air minum botol terbesar. Konsumsi tinggi air botol minum oleh penduduknya sudah bermula sejak tahun 1985.
2. Amerika Serikat (10,13 miliar galon)
Selain sebagai negara Adidaya, negara ini juga merupakan salah satu negara dengan konsumsi botol minuman terbesar di dunia. Menurut data penelitian, di tahun 2008 saja penduduk Amerika menghabiskan 8,6 miliar botol galon untuk minuman.
1. Tiongkok (10,42 miliar galon)
Tiongkok salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia. Selain sebagai salah satu negara adidaya, China juga merupakan negara dengan tingkat konsumsi air minum botolan terbesar di dunia. Konsumsi air botol penduduk China mencapai 10,42 miliar galon. 

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6