kolam renang air pegunungan di bogor

 


Kolam renang ini merupakan wisata kolam renang yasmin yang berada di Bogor. Objek tersebut seakan tak pernah sepi dari pengunjung. Kolam renang Zam Zam Tirta merupakan sebuah paket komplit dari taman wisata air dan berbeda dari tempat rekreasi pada umumnya.

Kolam renang ini merupakan sebuah taman wisata pegunungan yang menghadirkan kolam renang dengan air bersumber langsung dari Gunung Salak. Bisa anda bayangkan bagaimana segar dan sejuknya berwana wisata di tempat ini

Air yang berada di kolam-kolamnya bukanlah air seperti di kolam renang pada umumnya karena langsung berasal dari air pegunungan. Seperti diketahui, air pegunungan memiliki warna sangat jernih serta begitu sejuk di kulit. Kolam Renang Zam zam Tirta berdiri sejak tahun 1998 dan belakangan memang menjadi tempat wisata populer di Bogor. Namanya mengambil nama air yang tergolong suci, air zam zam. Meski demikian, air yang berada di kolam bukan berasal dari zam-zam.
Enam kolam airnya berasal dari mata air Gunung Salak. Mungkin terjadi sebab bisa dilakukan jika melihat lokasinya yang berada di Kaki Gunug Salak. Lokasinya ada di jalan yang bisa ditempuh menuju Curug Nangka atau Curug Luhur.

 Isi Air Kolam Renang Pribadi dengan Jasa Pengisian Air Kolam Renang

Di dalam perawatan kolam renang, pemilihan air untuk kolam renang penting sekali untuk dilakukan di awal, karena nantinya selain akan mempengaruhi kualitas, kejernihan, dan kesehatan air kolam renang, tapi untuk jangka waktu panjang seperti dalam hal perawatannya. Maka dari itu, wajib untuk Anda memilih jasa isi air kolam renang di Bogor yang terbaik dan terpercaya, serta menyuplai air terbaik, seperti air gunung yang terjamin kualitasnya untuk kolam renang pribadi Anda.

Dengan menggunakan supplier air kolam renang di Bogor, Anda sudah tak perlu untuk melakukan water treatment ulang serta dijamin air tersebut siap untuk digunakan. Anda hanya tinggal melakukan perawatan secara rutin serta menambahkan chemical.

Biasanya ada dua jenis yang ditawarkan oleh jasa jual air kolam renang di Bogor, yakni air PAM dan air pegunungan. 

Air PAM

Jenis air pertama yang digunakan untuk isi kolam renang adalah kolam renang air PAM air PDAM di Bogor. Air PAM yakni air yang sudah melewati proses water treatment sehingga telah memiliki kandungan ph yang layak sekali untuk dikonsumsi. Air ini pun sangat cocok untuk kebutuhan akan air kolam renang karena air untuk kolam renang memerlukan kadar Ph serta chlorine untuk jaga konsentrasi air kolam agar tetap jernih serta sehat tanpa ada bakteri. Selain itu, air PAM pun aman sekali untuk dikonsumsi untuk kebutuhan rumah tangga, rumah sakit, serta hotel. 

Air Pegunungan

Air pegunungan merupakan air yang diambil secara langsung dari lereng gunung. Air ini masih murni dikarenakan langsung dari sumber. Untuk kejernihan air tak perlu untuk diragukan lagi, apalagi kesejukannya. Air ini bagus sekali untuk kebutuhan akan air kolam renang serta juga kebutuhan untuk air kolam ikan. 

Kedua jenis air yang digunakan oleh jasa refill air kolam renang di Bogor sama-sama berkualitas, tapi untuk harga yang tertentu berbeda. Air PAM biasanya lebih murah dibandingkan air pegunungan. Hal itu bukan karena kualitasnya, tapi karena jarak pengambilan air yang lebih jauh. 

Percayakan saja pengisian air kolam renang di rumah Anda pada jasa pengisian air kolam renang di Bogor karena Anda akan mendapatkan air dengan kualitas terbaik dan terjamin keamananya. 

Mengapa Harus Menggunakan Jasa Pengisian Air Kolam Renang Bogor?

Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda menggunakan jasa pengisian air di Bogor. Berikut ini alasan-alasan tersebut:

  • Tak dianjurkan untuk mengisi air kolam memakai air sumur atau tanah. Pasalnya, air sumur atau air tanah mengandung zat besi dan zat mangan yang tinggi sekali, sehingga akan timbulkan resiko yang banyak seperti air kolam yang mudah rusak, zat besi di dalam air yang timbulkan flek kuning di keramik atau mosaic kolam renang, menyulitkan pada proses water treatment serta maintenance, air rentan rusak atau berwarna hijau saat musim hujan, air sumur mudah sekali ditumbuhi alga dan lumut. 

  • Solusi permasalahan yang diakibatkan air sumur adalah dengan isi kolam renang dengan memakai air pegunungan. Pasalnya, sumber air pegunungan aman sekali dari kemungkinan terkontaminasi oleh berbagai zat beracun sehingga pada kondisi apapun akan selalu aman dipakai dan memudahkan pada proses water treatment serta maintenance karena air pegunungan tak mudah untuk ditumbuhi alga dan lumut dan tak akan timbulkan flek di keramik serta mosaic

  • Pengiriman air yang cukup cepat dan aman. Pasalnya jasa pengisian air pastinya mempunyai mobil truk tangki air kolam renang di Bogor yang memadai dan berkapasitas besar, serta bisa disesuaikan dengan banyaknya air yang dibutuhkan untuk kolam renang rumah Anda. 

Kelebihan dari Penggunaan Air Pegunungan untuk Kolam Renang

Seperti yang dikatakan di atas, air gunung adalah salah satu jenis air yang kerap digunakan untuk mengisi air kolam oleh jasa isi ulang air kolam renang di Bogor. Bahkan beberapa supplier air kolam ikan di Bogor pun menggunakan air pegunungan. Tentu itu bukan tanpa alasan. Air pegunungan memiliki beberapa kelebihan. Berikut ini kelebihan-kelebihan tersebut:

  • Air Mengandung Silika

Silika adalah senyawa kimia berguna di pemeliharaan kesehatan tulang dan jaringan. Zat gizi satu ini akan berkolaborasi dengan kalsium untuk cegah gejala pengeroposan tulang atau osteoporosis dan menguatkan jaringan untuk peremajaan kulit. Tentunya kandungan satu ini akan bermanfaat untuk tubuh, apalagi jika memakai air gunung untuk kolam renang. Menariknya, Anda dapat untuk memanfaatkan air ini untuk berenang untuk memperkuat kesehatan tulang. Olahraga satu ini pun akan berguna untuk jaga kebugaran tubuh Anda. 

  • Mengandung Natrium dan Kalium

Perlu untuk Anda ketahui jika cairan di tubuh terbagi jadi dua komponen yang utama, yaitu intrasel dan ekstrasel. Keduanya adalah zat terlarut yang berupa natrium dan kalium di mana berfungsi untuk atur keseimbangan fungsi serta cairan di dalam sel. 

Anda bisa untuk memanfaatkan pemakaian air gunung menjadi pengisi kolam renang. Pasalnya, kolam renang air pegunungan di Bogor bermanfaat untuk atur keseimbangan sel tubuh. Jadi, Anda tak asal berenang, tapi juga mempunyai manfaat yang lain apalagi untuk kesehatan. Maka dari itu, Anda tak perlu ragu untuk menggunakan jasa pengisian air kolam dengan air pegunungan. 

  • Tak Banyak Mengandung Bakteri

Menariknya dari air gunung adalah lebih aman dari tercemar oleh bakteri. Tentunya kegiatan berenang Anda nantinya akan menjadi lebih aman. Jadi, jika Anda takut tertular penyakit dikarenakan terkontaminasi mikroorganisme di kolam renang. Sifat satu ini dapat terjadi karena air pegunungan dapat mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah sehingga meminimalisir bakteri untuk berkembang. Hal itu karena mikroorganisme ini hanya bisa untuk alami perkembangan jika berada pada kondisi air yang tenang. 

Selain itu, masih ada manfaat lain dari air pegunungan untuk tubuh. Berikut beberapa di antaranya:

  • Mengandung Oksigen yang Cukup

Air yang asalnya dari dataran tinggi pun mengandung oksigen lebih banyak daripada air di dataran rendah. Kandungan oksigen satu ini membuat air pegunungan menyehatkan sekali untuk tubuh. 

  • Mengandung Ultraviolet

Air terkena langsung oleh sinar matahari, membuat air itu mengandung ultraviolet yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Itu karena air pegunungan terkena langsung sinar matahari. Maka dari itu, air pegunungan pun baik untuk dikonsumsi. 

  • Terhindar dari Bahan-Bahan Kimia

Dikarenakan berada pada dataran tinggi, air pegunungan terbebas dari pembuangan limbah atau sampah. Di mana artinya, air dari pegunungan aman sekali dari campuran bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh. Sementara, air diambil dari tanah atau sungai, kemudian mengalami pengolahan dengan bahan kimia seperti gas fluor, soda ash, PAC, costic, sampai kaporit, pastinya akan turun kualitasnya. 

Air pegunungan memang sangat bagus untuk mengisi kolam renang. Tidak heran jika banyak jasa pengisian air untuk kolam renang di Bogor menggunakannya. Bahkan ada beberapa jasa jual air kolam ikan di Bogor menggunakan air pegunungan. 
1. Wilayah Timur:1. Kecamatan Gunung Putri2. Kecamatan Cileungsi3. Kecamatan Klapanunggal4. Kecamatan Jonggol5. Kecamatan Sukamakmur6. Kecamatan Cariu7. Kecamatan Tanjungsari2. Wilayah Tengah:1. Kecamatan Gunung Sindur2. Kecamatan Parung3. Kecamatan Ciseeng4. Kecamatan Kemang5. Kecamatan Rancabungur6. Kecamatan Bojonggede7. Kecamatan Tajur Halang8. Kecamatan Cibinong9. Kecamatan Sukaraja10. Kecamatan Dramaga11. Kecamatan Cijeruk12. Kecamatan Cigombong13. Kecamatan Caringin14. Kecamatan Ciawi15. Kecamatan Megamendung16. Kecamatan Cisarua17. Kecamatan Citeureup18. Kecamatan Babakan Madang19. Kecamatan Ciomas20. Kecamatan Tamansari3. Wilayah Barat:1. Kecamatan Jasinga2. Kecamatan Parung Panjang3. Kecamatan Tenjo4. Kecamatan Cigudeg5. Kecamatan Sukajaya6. Kecamatan Nanggung7. Kecamatan Leuwiliang8. Kecamatan Leuwisadeng9. Kecamatan Cibungbulang10. Kecamatan Ciampea11. Kecamatan Pamijahan12. Kecamatan Rumpin13. Kecamatan Tenjolaya.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6