modal usaha air minum isi ulang

 

Saat ini usaha air minung bukan hanya berkembang di daerah perkotaan saja. Kesadaran akan pentingnya air bersih membuat beberapa pengusaha di daerah pedesaan mulai melirik usaha air minung isi ulang ini. Dengan masih dan terus dibutuhkannya air bersih tentu ini menjadi sebuah peluang usaha yang masih bisa kita andalkan untuk membuka sebuah usaha baru. Kita bisa menjalankan bisnis air minung isi ulang ini dengan mengandalkan bantuan orang lain (pekerja) atau bahkan mengerjakan usaha ini sendiri.

Analisis Modal Usaha Air Minum Isi Ulang

Lalu berapa modal usaha air minung isi ulang ini? Usaha air minum isi ulang ini bisa kita wujudkan dngan berbagai macam bentuk tergantung dengan besar modal yang kita miliki. Kita bisa mengirit biaya pengeluaran jika kita bisa menjalankan usaha air minum ini sendiri. Berikut ini analisis biaya modal usaha air minum isi ulang yang bisa menjadi acuan sebelum kita memilih merintis usaha air minum isis ulang ini.
NamaKebutuhanBiaya
Paket Usaha Ekonomis Air Minum Isi UlangRp. 21.000
Tempat (tergantung lokasi)Rp. 10.000.000
Gaji Pegawai (30ribu per hari)Rp. 900.000
Biaya lain-lainRp. 1000.000
TotalRp. 33.000.000
Total biaya Rp. 33.000.000 ini hanya sekedar spekulatif dan masih bisa diturunkan jika kita bisa mengurangi cost yang dibutuhkan seperti gaji pegawai dan sewa tempat. Anda akan bisa menghemat hingga 30% jika melakukan usaha air minum ini sendiri dan juga telah memiliki tempat sendiri.

Paket Usaha Air Minum Isi Ulang

Berikut ini paket usaha air minum isi ulang yang umumnya disediakan oleh agen penyedia air minum isi ulang:
Harga Paket: Rp. 21.000.000
  1. Lemari Aluminium 3 Pintu ( 2 Pengisian & 1 Pencucian ) ukuran 2.30m x 2.10m
  2. 3 buah Tabung Stainless 8in dan isi ( 1 bh Sand Filter & 2 bh Carbon Filter )
  3. 6 buah Housing
  4. 6 buah Catridge
  5. 1 buah Selenoid Valve
  6. 1 buah Nozzle
  7. 2 buah Kran Stainless
  8. 1 buah Avur Jumbo
  9. 2 buah Sellery
  10. 1 buah Lampu Ultra Violet Set Digital
  11. 6 buah Lampu Blue T5
  12. 1 buah Pompa Water Stainless FWP 41 SS
  13. Seperangkat Kabel, 5 Steker, 3 Saklar, dan alat kelistrikan lainnya.
  14. Seperangkat Pipa, Balvave, SDD,SDL, T, dan Alat Saluran Air Lainnya.
  15. 2 buah Tangki Water Fiberglass 3300 Liter
  16. Instalasi Pemimpaan & Kelistrikan.
Yang terpenting adalah usahakan anda untuk mencari agen air minum isi ulang yang bisa memberikan surat keterangan izin kesehatan dari kementrian kesehatan setempat yang menyatakan bahwa air yang akan anda jual bersih dan sehat dan telah diuji di lab kementrian kesehatan. Karena usaha air minum ini berkaitan dengan kesehatan orang lain.
Jangan pernah tergiur dengan agen yang menjanjikan modal usaha air minum isi ulang yang ringan namun tidak memperhatikan dari segi kesehatan air yang dijual. Jika anda memiliki biaya lebih untuk menjalankan usaha air minum isi ulang maka anda bisa menambahkan tabung penyaringan mesin air minum isi ulang agar air yang dihasilkan semakin bersih dan berkualitas.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6