air kolam renang "Sultan Bintaro" Miliki Kolam Renang Luas dan Plafon Berlapis Emas di Bintaro, Tangerang Selatan

 

Kesuksesan berkarier di dunia hiburan sebagai vokalis band dan pelawak membuat Andre Taulany mengumpulkan banyak pundi rupiah. Pundi rupiah tersebut membuatnya mampu membeli rumah mewah di Bintaro. Saking mewahnya rumah tersebut, Andre Taulany kini mendapat julukan sebagai “Sultan Bintaro”. Kemegahan rumahnya sudah terlihat dari bagian depan. Rumahnya tersebut mengusung gaya arsitektur Eropa Klasik. Kesan klasik dan mewah juga terlihat pada interior rumahnya. Miliki Kolam Renang Luas dan Plafon Berlapis Emas 



Tips Mudah Membuat Kolam Renang Dengan Air Berkualitas

Apakah Anda berencana untuk membuat kolam renang? Jasa isi air kolam renang di Tangerang dapat membantu menjawab kebutuhan air untuk pengisian kolam tersebut. Layanan ini dapat memenuhi kebutuhan air untuk kolam renang pribadi, kolam renang komersial sekaligus jual air kolam ikan di Tangerang untuk kebutuhan perikanan.

Memiliki kolam renang sendiri di rumah memang menawarkan beberapa keunggulan, di antaranya adalah untuk kepraktisan dan kenyamanan. Dengan hadirnya kolam renang di rumah, Anda tidak perlu lagi pergi ke kolam renang umum dan berenang bersama orang banyak. Selain itu, Anda juga dapat berenang kapan pun tanpa merasa terganggu oleh orang lain. 

Hal yang Perlu Diketahui  Sebelum Membangun Kolam Renang Pribadi

Membuat kolam renang di rumah wajib memperhatikan beberapa hal untuk perencanaannya baik dari segi konstruksi, biaya, dan estetika sehingga kolam renang tersebut nantinya dapat berfungsi dengan baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan ketika membangun kolam renang

  • Biaya

Ini merupakan hal pertama yang wajib diperhatikan. Hal terpenting dalam membuat kolam renang tidak hanya saat membuatnya tetapi juga perawatannya yang berkala. Beberapa rincian biaya yang perlu disiapkan meliputi biaya tukang, bahan bangunan, pemipaan, alat filtrasi, soda ash, kaporit dan biaya untuk pengisian air kolam renang di Tangerang.

  • Ukuran Kolam Renang

Kolam yang dirancang untuk keperluan berenang setidaknya memiliki luas 30 meter. Tetapi jika lahan yang tersedia tidak terlalu luas, maka ukuran kolam dapat diperkecil. Selain menyiapkan lahan untuk kolam itu sendiri, pastikan untuk menyiapkan clearance area di sekitar kolam setidaknya 50 cm.

Selain itu, menghadirkan ruang sirkulasi di salah satu sisi atau di sekitar kolam juga dianjurkan sehingga pengguna kolam merasa leluasa bergerak di sekitar kolam renang.

  • Konsumsi Listrik

Air yang berada di kolam renang selalu bersirkulasi untuk menjaga agar kondisi air selalu bersih. Untuk itu, kolam memerlukan pompa yang bertugas mengatur perputaran air terus menerus. Kebutuhan lainnya adalah lampu untuk menerangi kolam di malam hari.

  • Air Kolam Renang

Air menjadi kebutuhan utama untuk kolam renang. Untuk mengisi kolam renang, Anda dapat memanfaatkan jasa supplier air kolam renang di Tangerang. Perawatan kolam renang yang dilakukan dengan tepat membuat Anda tidak perlu sering mengganti air kolam sehingga biaya untuk refill air kolam renang di Tangerang pun lebih hemat.

Cara perawatan untuk air kolam renang meliputi menjaga kadar pH, klorin, dan menjaga kebersihan air. Jadi Anda dapat menghubungi layanan jual air kolam renang di Tangerang untuk mendapatkan pasokan air baru misalnya setelah 1-3 tahun.

  • Sistem Filtrasi

Saat ini ada 2 sistem filtrasi yang bisa dipilih untuk diterapkan di kolam renang air PAM air PDAM di Tangerang yakni sistem konvensional dan terintegrasi. Sistem konvensional dilakukan dengan menanam pipa – pipa di bawah konstruksi kolam renang.

Pemasangan pipa-pipa tersebut digunakan untuk mengalirkan air dari kolam ke tangki filter untuk selanjutnya dialirkan lagi ke kolam setelah melalui penyaringan. Sementara itu sistem terintegrasi tidak menggunakan pipa, tetapi menggunakan sistem penyaringan yang langsung menyatu dengan struktur kolam renang.

Sistem filtrasi yang terintegrasi ini memiliki keunggulan di mana pompa dan filter berada di dalam kolam atau di tepi kolam sehingga sangat cocok untuk kolam renang yang berukuran kecil.

  • Konstruksi Kolam

Agar kolam tahan lama dan awet, bahan konstruksi untuk membangun kolam juga wajib diperhatikan baik-baik. Jika kolam dibuat dengan cara mengeruk lahan, maka kondisi tanah juga berpengaruh terhadap pemilihan struktur dan material yang digunakan untuk membuat konstruksi kolam renang.

Hal yang Perlu Diketahui Tentang Air Untuk Kolam Renang

Air menjadi elemen utama untuk sebuah kolam renang. Untuk itu, Anda wajib mengetahui syarat air kolam renang yang memadai. Air yang digunakan untuk mengisi kolam harus benar-benar diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan dan orang yang berenang di dalamnya pun merasa nyaman misalnya menggunakan layanan isi ulang air kolam renang di Tangerang.

Berikut ini adalah syarat air yang sehat untuk kolam renang

  • Sesuai PermenKes RI No 32 Th 2017

Berdasarkan peraturan yang diterbitkan oleh Menkes No. 32 Th 2017, ada 3 parameter terkait syarat air yang sehat untuk kolam renang. Syarat pertama adalah secara fisik jernih, bebas dari benda-benda terapung, dan tidak berbau. Syarat lainnya adalah memenuhi syarat mikrobiologi dan kimia dengan standar yang telah ditentukan.

  • Air Berwarna Biru Langit

Air yang sehat untuk kolam renang memiliki warna biru langit. Jika air berwarna hijau, ini artinya pH air tersebut sudah tidak stabil dan mengandung lumut atau ganggang hijau.

  • Tidak Berbau

Air kolam renang yang baik sebaiknya juga tidak menimbulkan bau. Air yang tidak berbau menandakan bahwa air itu sehat dan tidak tercemar oleh senyawa yang kotor.

  • Tidak Mengandung Banyak Kaporit

Kolam renang biasanya ditambah dengan bahan kimia berupa kaporit untuk membunuh kuman penyakit di air kolam. Tetapi menambahkan kaporit juga ada takarannya. Kaporit yang terlalu banyak dapat menyebabkan mata merah setelah berenang.

  • Memiliki Standar Penyaringan yang Memadai

Air adalah molekul kecil yang mungkin di dalamnya terdapat bakteri atau kuman penyakit. Jadi air tersebut wajib disaring terlebih dulu untuk menjaga kualitas airnya.

  • Memiliki pH Stabil

Jika diukur secara detail, air yang sehat untuk kolam renang wajib memiliki pH antara 7,2 sampai 7,8. Jika dilihat, air dengan pH tersebut akan jernih atau berwarna biru langit.

  • Menghitung Kesadahan Minimal

Syarat air kolam renang yang terakhir adalah memiliki kesadahan CaCO3 minimal 50 mg/liter

Demikian beberapa syarat atau kriteria air kolam renang yang sehat. Untuk memastikan Anda mendapatkan air terbaik untuk mengisi kolam renang pribadi, Anda dapat menggunakan jasa pengisian air kolam.

Mengapa Menggunakan Jasa Pengisian Air Kolam

  • Berpengalaman

Jasa pengisian air kolam merupakan layanan yang memang fokus menyuplai air untuk kolam renang. Dengan pengalaman yang dimiliki, layanan ini akan memudahkan para pengusaha kolam renang maupun pemilik kolam yang kesulitan mendapatkan air untuk mengisi kolam. Selain itu layanan ini juga menjadi supplier air kolam ikan di Tangerang.

  • Air Terjamin Kualitasnya

Air yang digunakan untuk mengisi kolam dari jasa ini bukan air yang diambil dari sungai atau air sumur melainkan dari mata air pegunungan yang masih alami dan bebas dari polusi serta pencemaran, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya sebagai kolam renang air pegunungan di Tangerang.

  • Air Telah Melalui Proses Penyaringan

Meskipun air yang diambil dari pegunungan sudah merupakan air bersih, air tersebut tetap melalui serangkaian proses pemurnian sehingga air yang dimasukkan ke dalam kolam renang benar-benar air yang bersih dan berkualitas.

Demikian sedikit tips yang perlu diperhatikan untuk membuat kolam renang dan hal yang perlu diperhatikan terkait air untuk kolam renang. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai pasokan air untuk mengisi kolam karena dapat menggunakan jasa mobil truk tangki air kolam renang di Tangerang.


Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6