✅ CIANJUR

 

Supplierairbersih.com - Krisis air bersih tak hanya dialami masyarakat pada musim kemarau. Pada musim penghujan, kebutuhan air untuk konsumsi juga dapat mengalami peningkatan. Ada beberapa faktor yang membuat ketersediaan air bersih langka meski air hujan melimpah. Sebut saja kurang maksimalnya penyerapan air dan lingkungan yang terlalu tercemar.

Sejumlah kota hingga daerah di Indonesia telah mengalami kesulitan air bersih, bahkan semakin parah dari tahun ke tahun. Salah satunya Cianjur yang dikenal sebagai wilayah dengan objek wisata alam favorit dan dikelilingi perkebunan, pegunungan, hingga pantai yang memesona.

Krisis air bersih di Cianjur sebenarnya tak terlepas dari gaya hidup masyarakat dan pengembangan lahan di kawasan tersebut. Dulu, Cianjur menjadi ‘rumah’ sejumlah pedesaan dengan kondisi alam yang asri dan terawat. Hal tersebut yang membuat penyerapan air hujan terjaga dan membuat persediaan air bersih tetap terjaga, termasuk di musim kemarau.

Namun, munculnya tempat-tempat wisata yang membutuhkan lahan luas secara tak langsung mengurangi lahan penyerapan air. Akibatnya, air hujan yang harusnya diserap pohon mengalir ke pemukiman hingga menyebabkan banjir. Lingkungan yang kotor pun membuat kualitas air bersih berkurang, sehingga tak bisa digunakan secara maksimal.

Musim penghujan yang mulai masuk ke wilayah Indonesia pada penghujung 2021 pun kembali memicu krisis air bersih di Cianjur. Menurut pemberitaan terbaru yang dimuat Ayo Bandung, tingginya intensitas hujan, khususnya di kabupaten, telah mempengaruhi kualitas air bersih, termasuk yang Perumdam Tirta Mukti Cianjur distribusikan kepada pelanggan. Air yang diterima berubah menjadi keruh, bahkan tersendat akibat meluapnya sungai. Resapan air pada sumur bor yang ditanam pun ikut bercampur dengan tanah.

Budi Karyawan selaku Direktur Utama Perumdam Tirtamukti Cianjur mengungkapkan air daratan, seperti danau dan sungai, adalah sumber air yang paling terdampak mengalami penurunan kualitas di musim penghujan. Terutama pada sungai-sungai besar seperti Citarum, Cisokan, Cikondang, dan Cisadea. Pasalnya saat air debit air di sungai mengalami kenaikan, material seperti sampah, batu, hingga lumpur akan ikut terbawa dan membuat pompa intake ikut terkubur.

Dalam hal ini, Budi dan pihaknya di Perumdam Tirta Mukti berupaya mengatasinya dengan memperbaiki pompa intake. Namun, tentunya masyarakat juga diharapkan untuk menjaga lingkungan dan menyediakan suplai air bersih cadangan apabila sumber air utama bermasalah dalam waktu lama di musim penghujan.

Selain faktor lingkungan, krisis air bersih di Cianjur disebabkan pula oleh cakupan layanan yang belum menjangkau secara menyeluruh. Wilayah pemukiman penduduk di kawasan kabupaten rupanya tak berada dalam satu kawasan. Jaraknya yang berjauhan dan berbeda dari pusat kota tak jarang menyulitkan pemasok air bersih untuk mendistribusikan layanan.

Disitat dari Pakuan Raya, sekitar 32 kecamatan di Cianjur, khususnya di pusat pemerintahan daerah administrasi, sudah menerima pasokan air bersih dari pemerintah daerah. Data ini mencakup 67% cakupan pelanggan. Sayangnya, area kabupaten baru mencapai 14% dan mendorong Perumdam untuk membuka kantor cabang untuk menjangkau pelanggan yang memerlukan air bersih pada 2022.

Krisis air bersih di Cianjur hanyalah gambaran kecil dari masalah yang dihadapi Indonesia. Di wilayah lain seperti Yogyakarta, misalnya, sekitar 67% air minum rumah tangga sudah terkontaminasi bakteri tinja (data riset dari UNICEF). Selain itu, Indonesia baru mampu mengolah 7% air limbah dari total keseluruhan. Sementara jumlah penduduk terus bertambah dan ikut meningkatkan kebutuhan air bersih yang layak konsumsi.

Mengatasi krisis air bersih dari perusahaan terpercaya

Meski pemerintah pusat dan daerah terus mengupayakan ketersediaan air bersih, masyarakat diharapkan turut menjaga lingkungan, baik sumber air maupun resapan air di sekitar. Selain itu, mencari pemasok air bersih alternatif dapat jadi solusi yang efektif dan terjangkau, terutama saat pemerintah daerah memerlukan waktu lebih lama untuk mengatasi kendala yang terjadi.

Untuk itu, kami sebagai perusahaan pemasok air bersih, menyediakan layanan antar air minum dengan kualitas terbaik. Bukan hanya itu, air bersih yang kami suplai bisa Anda gunakan untuk kebutuhan lain selain konsumsi sehari-hari. Sebut saja untuk mengisi kolam ikan dan kolam renang tanpa batasan ukuran. Anda juga dapat memakai air bersih dari kami secara lengkap atau top off. Cadangan operasional hotel, apartemen, hingga perkantoran adalah tempat-tempat lain yang kami layani untuk distribusi air bersih.

Dengan layanan yang disediakan, kami terus mendukung berbagai industri komersial, bahkan menjalin kerja sama dengan perusahaan konstruksi profesional. Tujuannya adalah menyediakan air untuk sejumlah aplikasi, tak terkecuali mengatasi krisis air bersih di Cianjur.

Truk tangki untuk mendistribusikan air bersih

Distribusi air bersih yang kami lakukan dipastikan aman dan sesuai standar. Dalam hal ini, kami menggunakan truk tangki berkapasitas besar mencapai 8.000 liter. Selain itu, truk kami memakai selang sepanjang 20 meter yang disertakan dalam pengiriman. Anda juga dapat meminta selang lebih panjang sesuai kebutuhan lokasi.

Semua unit armada truk tangki kami dibekali pompa untuk membuat waktu muat semakin efisien, sehingga penurunan truk hanya butuh waktu 15 menit. Kami juga menyediakan berbagai metode pengiriman yang akan memudahkan klien memasok air bersih. 

Berikut ini adalah lima jenis mobil truk tangki yang disediakan untuk mengatasi krisis air bersih:

  • Truk tangki berkapasitas 5.000 liter / 5 m/t / 5 m3
  • Truk tangki berkapasitas 8.000 liter / 8 m/t / 8 m3
  • Truk tangki berkapasitas 16.000 liter / 16 m/t / 16 m3
  • Truk tangki berkapasitas 32.000 liter / 32 m/t / 32 m3
  • Truk tangki berkapasitas 36.000 liter / 36 m/t / 36 m3

Bagi Anda yang memerlukan air bersih untuk industri farmasi dan industri makanan, kami pun menyediakan truk tangki bermaterial stainless steel. Material tersebut akan memastikan air di dalam tangki tak terkontaminasi dan tetap bersih. Tangki juga bebas dari risiko korosi. Ada pula truk baja yang sudah berstatus coating food grade. Dengan begitu, sesampainya di tempat, air bisa Anda pakai untuk mengolah bahan makanan atau meracik obat-obatan. 

Pengiriman air bersih ke wilayah Cianjur

Telah beroperasi sejak 1979, kami akan jamin pengiriman air bersih ke Cianjur tepat waktu untuk menanggulangi krisis air bersih. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

  • Harga yang dikenakan tak mengikat dan dapat berubah sesuai hasil survei terhadap lokasi pengisian air bersih;
  • Lakukan pemesanan sehari sebelumnya. Kami akan mengirimkan air bersih pada malam hari untuk menghindari macet dan tergantung armada yang tersedia;
  • Pastikan Anda mencantumkan alamat yang jelas, termasuk detail jarak tempuh, jalan raya terdekat, dan kondisi lokasi pengisian air bersih;
  • Pembayaran dapat Anda lakukan setelah air bersih sampai di lokasi.

jual air bersih pegunungan cianjur, depot air minum cianjur, pembuatan air minum dalam kemasan cianjur, jual air gunung cianjur, jual air bersih pegunungan cianjur, air gunung salak cianjur, supplier air bersih dan air gunung cianjur, daftar harga supplier air bersih cianjur, supplier air pegunungan cianjur, harga air bersih per tangki cianjur, harga air gunung cianjur, jual air minum cianjur, jual air minum kemasan cianjur, harga air minum cianjur, air minum isi ulang galon cianjur, jual air kolam renang cianjur, jual air bersih cianjur, jual air minum cianjur, jual air minum kemasan galon cianjur, jual air galon cianjur, jual air tangki cianjur, jual air gunung cianjur, harga air gunung cianjur, harga air bersih 1 tangki cianjur, harga air pegunungan pertangki cianjur, air pegunungan untuk isi ulang cianjur, supplier air pegunungan cianjur, jual air gunung salak cianjur, harga air gunung 8000 liter cianjur, supplier air minum isi ulang cianjur, jual air isi ulang cianjur. jual air minum isi ulang galon, supplier air minum isi ulang galon, jasa air minum isi ulang galon, refill air minum isi ulang galon, Air Isi Ulang Reverse Osmosis, Merk Mesin Air Isi Ulang Fujiro, Merk Mesin Air Isi Ulang Inviro, paket mesin air Mineral, RO, Bio Energy, Hexagonal Alkali, Merk Mesin Air Isi Ulang Globalindo, Merk Mesin Air Isi Ulang Globalindo, Merk Mesin Air Isi Ulang Aqualux, Merk Mesin Air Isi Ulang Global Water, Okta Water Treatment, Merk Mesin Air Isi Ulang AIRQU, Merk Mesin Air Isi Ulang Mizuchi, Merk Mesin Air Isi Ulang Oriental Water, Merk Mesin Air Isi Ulang biru, galon air mineral, Air Mineral Galon, Air mineral Aqua, Air mineral Vit, Air mineral Amidis, Air mineral Eternal Plus+, Air mineral Nestle, Air mineral Ades, Air mineral Pristine,  Air mineral Le Minerale, Air mineral Cleo, Air mineral Total 8+, Air mineral Club, air mineral Equil, Evian Air mineral impor, Super O2 Oxygenated Drinking Water, air mineral Crystalline,  Air Mineral OK OCE

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6