Jual Air Mineral Asli Pegunungan untuk Bahan Baku Air Minum

 


Jual air mineral untuk bahan baku air minum. Asli dari pegunungan. Distribusi air mineral menggunakan truk tangki air minum stainless. Aman dan terjangkau.

===

Apakah kamu pengusaha atau sedang merintis usaha air minum isi ulang? Sedang mencari supplier yang jual air mineral untuk bahan baku yang bermutu dan terjangkau? Simak baik-baik info tentang distributor air mineral berikut.

Usaha air minum isi ulang merupakan usaha yang simpel tapi menguntungkan. Pengolahannya mudah, permintaan pasti ada, dan keuntungan bisa 20 – 50% tergantung branding dan pemasaran.

PAMDK (Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan) cukup mengemas dan memberikan merek. Semakin kuat capital brand-nya, semakin mahal harga air mineral gelas, botol, atau galon yang dijual.

Bahan Baku Air Mineral

Air mineral adalah air yang masih mengandung mineral-mineral alami. Ada kadar Na+, Ca2+, K+, Mg2+, Cl-, dan mineral lainnya.

Bahan baku air mineral tidak boleh sembarangan. Apalagi untuk konsumsi/minum manusia. Walaupun ada kandungan mineralnya, jumlahnya juga tidak boleh terlalu banyak.

Kriteria Bahan Baku Air Minum

Air mineral yang akan digunakan sebagai bahan baku air minum harus memenuhi standar tertentu. Istilahnya baku mutu air minum. Baku mutu air minum biasanya dasarnya ada dua, yaitu kandungan fisik dan kimiawi.

Kandungan fisik air dilihat dari TDS (Total Dissolve Solid). Bahasa Indonesianya kurang lebih: Total Padatan Terlarut. Di situ terdeteksi berapa banyak kandungan mikrobiologis (bakteri/kuman/virus) dan mineral dalam tiap liter.

Masalah rasa, bau, dan warna tak perlu dibahas lagi, ya. Itu sudah wajib. Selesai.

Kandungan kimiawi air dilihat dari pH dan oksigen terlarut. Normal air punya pH 7, di bawah itu asam, di atasnya basa. Untuk bahan baku air minum, batas bawah adalah 5,5 masih bisa. Sedangkan oksigen, semakin banyak semakin bagus.

Air mineral yang baku mutunya mencukupi untuk air minum lebih bagus untuk usaha. Tak perlu upaya pengolahan yang berat. Semakin jauh dari standar, biaya pengolahan semakin besar. Laba pun bisa berkurang.

Proses Pengolahan Air Mineral Jadi Air Minum

Secara garis besar, standar prosesnya ada 5 agar air mineral bisa diminum, yaitu:

1. Sedimentasi

Disebut  juga pengendapan. Tujuannya menyingkirkan kotoran yang besar dan berat. Sebelum masuk mesin penyaringan.

2. Filtrasi

Disebut juga penyaringan. Filtrasi biasanya banyak tahap, banyak lapisan. Mulai dari terbesar sampai ukuran mikron, bahkan nano. Istilahnya ultrafiltrasi.

Semakin kecil saringan semakin baik. Tapi juga semakin butuh biaya banyak. Untuk pompa, listrik, dan beli filternya. Untuk air minum, yang mikron saja cukup.

3. pH regulator

Ini untuk mengatur pH/keasaman. Jika pH kecil perlu dinaikkan, pH tinggi perlu diturunkan. Sampai ketemu batas minimal yang layak minum.

4. Ozonisasi

Ozonisasi untuk membunuh kuman/bakteri atau virus yang terlalu kecil untuk disaring. Bisa juga untuk memperkaya kandungan oksigen dalam air minum. Air jadi lebih awet, sehat, dan menyegarkan.

Air Mineral dari Pegunungan

CV. Anugerah Mandiri menyediakan air mineral dengan sumber air dari gunung Salak Bogor. Baku mutu jelas. Kamu bisa hemat biaya pengolahan menjadi air minum.

Distribusi air mineral dengan menggunakan truk tangki air minum stainless steel. Kualitas dijamin tak berubah sampai tempat pengolahan. Cocok untuk agen air mineral atau pengusaha air minum isi ulang.

Jumlah armada truk tangki air minum lebih dari 300 unit. Bisa mengirim air ke Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Atau kota satelit di sekitar seperti Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Ada juga unit 8.000 dan 16.000 liter. Mampu menjangkau Banten, Cianjur, Sukabumi, Karawang Timur, dan Karawang Barat sekalipun. Baik perusahaan kecil atau besar, telah menjadi pelanggan yang terpuaskan.

Harga air mineral per tangki sangat terjangkau oleh pelaku usaha. Baku mutunya juga bagus. Dimana lagi bisa dapat yang jual air mineral sebagus ini? Langsung saja hubungi kontaknya untuk dapat penawaran terbaik.


Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6