✅ DEPOK

 

Supplierairbersih.com - Meskipun kebutuhan akan air bersih adalah salah satu kebutuhan utama warga Depok, kebutuhan ini sayangnya masih sering menemui hambatan atau kendala. Salah satunya adalah karena keterbatasan kemampuan PDAM dalam memenuhi kebutuhan air bersih, baik itu dari segi kuantitas maupun dari segi jangkauan pelayanan.

Hal ini dipertegas oleh berita dari Metro Sindonews, yang melaporkan bahwa dari total 2,1 juta penduduk Depok, hanya 16 persen saja yang memiliki akses air bersih, sementara sisanya masih menggunakan air tanah (4/82017). Dan untuk bisa meningkatkan persentase, dibutuhkan pembangunan infrastruktur yang tidak murah. Padahal, ada target capaian akses aman air minum dan sanitasi menjadi 100 persen berdasarkan RPJMN 2015-2019.

Lebih jauh lagi, PDAM juga menghadapi beberapa permasalahan umum yang terbilang kompleks. Seperti jangkauan pelayanan yang masih rendah, keterbatasan sumber air baku yang dipergunakan untuk air minum, tingginya kehilangan air, hingga biaya investasi tinggi untuk peningkatan pelayanan, sementara kemampuan keuangan yang dimiliki sangat terbatas.


Keuntungan anda membeli air dari perusahaan kami: 
  • Kualitas - Air kami sudah diolah terlebih dahulu disaring menggunakan filtrasi tanah diatom 
  • Waktu - Aliran selang = 500 galon / jam ... pompa kami = 18.000 galon / jam 
  • Sumber Air - Pabrik pengolahan air curah utama kami terletak di gunung salak bogor dengan sumber satelit di daerah cibinong bogor.
  • Tidak mengandung besi, tembaga atau mangan
  • Diklorinasi menjadi antara 0,5 sampai 1,5 ppm menggunakan klor yang distabilkan * Laporan kontrol kualitas yang menunjukkan sampel representatif dari analisis air dapat diminta sebelum air dikirim.

* Air non-klorin tersedia atas permintaan.

Penurunan Kualitas Air Tanah karena Faktor Lingkungan

Mengapa beralih ke air pegunungan? Salah satu alasan utamanya tentu adalah keterbatasan jangkauan pelayanan PDAM, sehingga belum semua warga Depok bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Padahal, air memiliki peran sangat vital dalam kehidupan manusia, apalagi dari segi kesehatan.

Tak hanya itu saja, air pegunungan juga lebih bersih dan minim kontaminan atau pencemaran. Karena tak bisa dipungkiri lagi bahwa kondisi perkembangan Kota Depok saat ini membuat wilayahnya jadi semakin padat. Akibatnya, ruang terbuka menjadi sangat minim atau terbatas. Hal ini juga dapat memengaruhi kondisi air tanah.

Padahal, seperti data yang sudah diungkapkan di atas, hanya 16 persen warga Depok saja yang sudah bisa mencukupi kebutuhan air bersih, dan sisanya yang sebanyak 84 persen masih mengonsumsi air tanah. Tentu perbandingan tersebut sangat jomplang, kan? 

Dan mengingat kondisi air tanah saat ini yang sudah jauh menurun kualitasnya karena kondisi lingkungan dan kontaminasi, tentu 84 persen warga Depok yang masih mengonsumsi air tanah juga berisiko mengalami masalah seperti air tanah kering di musim kemarau, hingga masalah kesehatan.

Meskipun warga Depok yang menggunakan air tanah barangkali belum melayangkan keluhan yang berarti, bukan berarti hal ini bisa dibiarkan begitu saja. Jika Anda adalah salah satu warga Depok yang juga masih menggunakan air tanah, Anda perlu pahami bahwa penyediaan air bersih berkualitas dan penggunaan sumber air non-pengolahan perlu dihindari.

Keduanya merupakan bagian dari program peningkatan kesehatan masyarakat yang memang sudah dijalankan oleh pemerintah. Hal ini tertuang di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2005 tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum.

 

Air PDAM Tidak Selalu Terjamin Kualitasnya

Lalu, apakah 16 persen warga yang sudah terjangkau oleh PDAM bisa dibilang sepenuhnya aman dari masalah? Rupanya tidak, karena selalu ada kemungkinan bahwa pasokan air bersih dari PDAM juga mengalami kendala.

Salah satu contohnya seperti yang dialami warga Depok seperti yang dilansir dari Megapolitan Kompas (26/4/2019). Pasalnya, instalasi pengolahan air PDAM Tirta Asasta Kota Depok terendam lumpur yang menyebabkan terhentinya aliran pasokan air ke sejumlah pelanggannya.

Meskipun pasokan air sudah mulai pulih keesokan harinya, proses pemulihan ini harus berjalan secara bertahap. Artinya, tidak semua wilayah jangkauan bisa kembali mendapatkan pasokan air bersamaan. 

Ditambah lagi, ada juga kemungkinan penurunan kualitas air selama proses pemulihan pasokan air PDAM berlangsung. Padahal, sudah pasti bahwa kebutuhan akan air bersih tidak bisa ditawar lagi. Kalau begini, masyarakat sendiri yang kerepotan karena masih harus menyaring kembali air yang diperoleh lantaran kualitasnya yang diragukan. 

 Beralih ke Air Pegunungan

Kompleksitas pemenuhan kebutuhan akan air bersih akhirnya mendorong para warga untuk beralih mengonsumsi air pegunungan. Hal ini tak hanya dilakukan oleh warga Depok saja, tapi juga oleh warga di wilayah lain, terutama yang tinggal di kota besar dan padat dengan jumlah populasi yang tinggi.

Apalagi, penyedia alias supplier air bersih dari pegunungan saat ini juga sudah tidak lagi sulit dicari. Dan Anda juga tak perlu repot-repot mencari lagi, karena kami siap bantu penuhi kebutuhan air bersih untuk segala keperluan Anda sehari-hari. Sebab, kami punya berbagai jenis pilihan air untuk berbagai aplikasi, seperti:

  • Untuk air minum
  • Keperluan industri
  • Kolam renang
  • Kolam ikan
  • Cadangan operasional hotel
  • Gedung kantor
  • Apartement
  • Mall , dll

Proses pengiriman mencakup truk tangki 8000 liter dan truk tangki berkapasitas lebih besar dari truk tangki 8000 liter. Truk kami disiapkan dengan 20 meter selang yang disertakan dalam pengiriman. Jika diperlukan, kami bisa menambahkan lebih banyak selang seperlunya, tergantung dari lokasi. Semua unit armada truk tangki dilengkapi dengan pompa, mengurangi waktu muat dan membiarkan truk diturunkan dalam waktu sekitar 15 menit. Dengan menggunakan beberapa metode pengiriman, selang dan pompa, kita belum menemukan pekerjaan yang tidak dapat kita servis. Sejak tahun 1979, kami telah bekerja sama dengan pembangun kolam untuk memastikan kami membawa air yang Anda inginkan, kapan pun Anda menginginkannya.
Armada mobil truktangki yang tersedia diantaranya:

  • Ukuran mobil tangki dengan kapasitas 5000 liter / 5 M/T / 5 
  • Ukuran mobil tangki dengan kapasitas 8000 liter / 8 M/T / 8 
  • Ukuran mobil tangki dengan kapasitas 16000 liter / 16 M/T / 16 
  • Ukuran mobil tangki dengan kapasitas 32000 liter / 32 M/T / 32 
  • Ukuran mobil tangki dengan kapasitas 36000 liter  / 36 M/T / 36 

Khusus untuk industri makanan, atau industri farmasi saya menyediakan truk tangki stainless steel

Material stainless steel yang digunakan armada kami dibuat dari bahan material yang aman dan tidak beracun ketika kontak dengan makanan atau dengan obat-obatan. Material ini juga tahan terhadap korosi dan dapat menyerap panas dengan baik, sehingga:

1. Mobil truk tangki stainless steel
  • pH relatif stabil
  • Food grade
  • Anti korosif
2. Mobil truk tangki baja
  • Coating Food grade 
Untuk pengiriman ke wilayah Depok:
  • Harga disini tidak mengikat, dapat berubah tergantung hasil survey kami terhadap lokasi pengisian air.
  • Pemesanan satu hari sebelumnya, dikirim pada malam hari supaya terhindar dari macet (tergantung armada yang tersedia)
  • Pemesan mencantumkan alamat yang  yang jelas
  • Pemesan harus menjelaskan lokasi yang akan di isi air, seberapa jauh dari jalan raya agar kami menyediakan selang untuk menyalurkan air ke titik lokasi
  • Pembayaran setelah air terkirim ke lokasi
  1. Kecamatan Beji meliputi wilayah kerja: Kelurahan Beji, Kelurahan Beji Timur, Kelurahan Kemiri Muka, Kelurahan Pondok Cina, Kelurahan Kukusan, dan Kelurahan Tanah Baru.
  2. Kecamatan Pancoran Mas meliputi wilayah kerja: Kelurahan Pancoran Mas, Kelurahan Depok, Kelurahan Depok Jaya, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kelurahan Rangkap Jaya Baru, dan Kelurahan Mampang.
  3. Kecamatan Cipayung meliputi wilayah kerja: Kelurahan Cipayung, Kelurahan Cipayung Jaya, Kelurahan Ratu Jaya, Kelurahan Bojong Pondok Terong, dan Kelurahan Pondok Jaya.
  4. Kecamatan Sukmajaya meliputi wilayah kerja: Kelurahan Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Abadijaya, Kelurahan Tirtajaya, dan Kelurahan Cisalak.
  5. Kecamatan Cilodong meliputi wilayah kerja: Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Kalimulya, dan Kelurahan Jatimulya.
  6. Kecamatan Limo meliputi wilayah kerja: Kelurahan Limo, Kelurahan Meruyung, Kelurahan Grogol, dan Kelurahan Krukut.
  7. Kecamatan Cinere meliputi wilayah kerja: Kerurahan Cinere, Kelurahan Gandul, Kelurahan Pangkal Jati Lama, dan Kelurahan Pangkal Jati Baru.
  8. Kecamatan Cimanggis meliputi wilayah kerja: Kelurahan Cisalak Pasar, Kelurahan Mekarsari, Kelurahan Tugu, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kelurahan Harjamukti, dan Kelurahan Curug.
  9. Kecamatan Tapos meliputi wilayah kerja: Kelurahan Tapos, Kelurahan Leuwinanggung, Kelurahan Sukatani, Kelurahan Sukamaju Baru, Kelurahan Jatijajar, Kelurahan Cilangkap, dan Kelurahan Cimpaeun.
  10. Kecamatan Sawangan meliputi wilayah kerja: Kelurahan Sawangan, Kelurahan Kedaung, Kelurahan Cinangka, Kelurahan Sawangan Baru, Kelurahan Bedahan, Kelurahan Pengasinan, dan Kelurahan Pasir Putih.
  11. Kecamatan Bojongsari meliputi wilayah kerja: Kelurahan Bojongsari, Kelurahan Bojongsari Baru, Kelurahan Serua, Kelurahan Pondok Petir, Kelurahan Curug, Kelurahan Duren Mekar, dan Kelurahan Duren Seribu. jual air bersih depok, jual air minum depok, jual air minum kemasan galon depok, jual air galon depok, jual air tangki depok, jual air gunung depok, harga air gunung depok, harga air bersih 1 tangki depok, harga air pegunungan pertangki depok, air pegunungan untuk isi ulang depok, supplier air pegunungan depok, jual air gunung salak depok, harga air gunung 8000 liter depok, supplier air minum isi ulang depok, jual air isi ulang depok, supplier air bersih depok, jual air bersih depok, jual air kolam renang depok, jual air minum depok, jual air isi ulang depok, jual air tangki depok, kolam renang depok, depot air minum depok. jual air minum isi ulang galon, supplier air minum isi ulang galon, jasa air minum isi ulang galon, refill air minum isi ulang galon, Air Isi Ulang Reverse Osmosis, Merk Mesin Air Isi Ulang Fujiro, Merk Mesin Air Isi Ulang Inviro, paket mesin air Mineral, RO, Bio Energy, Hexagonal Alkali, Merk Mesin Air Isi Ulang Globalindo, Merk Mesin Air Isi Ulang Globalindo, Merk Mesin Air Isi Ulang Aqualux, Merk Mesin Air Isi Ulang Global Water, Okta Water Treatment, Merk Mesin Air Isi Ulang AIRQU, Merk Mesin Air Isi Ulang Mizuchi, Merk Mesin Air Isi Ulang Oriental Water, Merk Mesin Air Isi Ulang biru, galon air mineral, Air Mineral Galon, Air mineral Aqua, Air mineral Vit, Air mineral Amidis, Air mineral Eternal Plus+, Air mineral Nestle, Air mineral Ades, Air mineral Pristine,  Air mineral Le Minerale, Air mineral Cleo, Air mineral Total 8+, Air mineral Club, air mineral Equil, Evian Air mineral impor, Super O2 Oxygenated Drinking Water, air mineral Crystalline,  Air Mineral OK OCE

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6