X

Follow Me!

Show your Support. Become a FAN!

Contact Us


Teliti Sebelum Konsumsi Air Isi Ulang

 


Mau info yang lebih jelas? silahkan berkunjung ke kantor kami dengan alamat dibawah ini:






Tips memilih supplier air yang berkualitas dan bertanggung jawab adalah:

1. Perusahaan yang sudah memiliki sumber mata air sendiri 
2. Memiliki pool truk tanki  
3. Mempunyai kantor dan alamat yang jelas
4. Mempunyai legalitas dan surat izin usaha

Yang Perlu Di waspadai adalah:

1.  Supplier Supir truk tangki yang sengaja datang menawarkan jasa dengan harga murah.
2. Tidak mempunyai pool truk tangki
3. Tidak punya kantor yang jelas untuk pengaduan apabila dikemudain hari ada masalah yang harus di selsaikan.
4. Tidak meliliki sumber air milik sendiri dan menawarkan dengan harga murah dengan mengesampingkan kualitas dan tanggung jawab.

 silahkan klik link berikut
Air murah bersih bening beracun

Saudara, telitilah sebelum membeli:
slogan ini menjadi pedoman konsumen sebelum menentukan dan memutuskan dalam memilih barang, Bukan Tanpa Alasan banyak modus tindak kejahatan memanfaatkan produk yang namanya cukup terkenal seperti yang baru saja menimpa seorang ibu rumah tangga di Depok Jawa Barat,  Buahatinya sempat mendapatkan perawatan timedis setelah mengonsumsi air isi ulang kemasan.
Bagaimanakah kisahnya kita simak info kriminal berikut ini:  Anda ingin sehat jangan lupa mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya, nasehat itulah yang kerap dilontarkan layanan kesehatan, air minum kemasan kini menjadi alternatif pilihan, untuk mendapatkan air bersih dan siap konsumsi sehari-hari praktis tak perlu dimasak dan dapat langsung diminum, namun kondisi ini ternyata menjadi celah bagi sebagian orang tak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan, padahal akibatnya bisa fatal bagi mereka yang mengkonsumsinya.
Hampir sekitar 3 hari sekali Sugiharti membeli air mineral galon untuk kebutuhan sehari-hari seperti biasa pembantu rumah langsung menempatkannya di mesin dispenser agar mudah dikonsumsi, ketika berada di tempat kerja telepon dari rumah membuat hati Sugiarti berdebar:

Sugiharti
Korban air isi ulang galon
Ketika saya berangkat kantor saya ditelepon dengan pembantu Saya di rumah kalau anaknya yang kecil itu muntah-muntah dan kepalanya pusing,  saya minta tolong dibawa ke dokter.

Sangbuahhati langsung dilarikan pembantu kedokter untuk mendapatkan penanganan medis beberapa obat dari dokter dikonsumsi untuk menghentikan rasa mual sekaligus muntah disertai kepala pusing. namun tidak juga membuahkan hasil.

Waktu pulang kantor saya baru cek semuanya mulai makanan minum dan segala macam. Saya kaget ketika melihat galon yang ada di dispenser itu keruh sekali saya mencoba minum,  awalnya tuh emang gak enak ketika minum itu nggak enak tapi coba minum lagi itu tapi ternyata dan rasanya eneg. Sugiharti sempat menduga kotoran dan penyebabnya keruhnya air berasal dari mesin dispenser.  saya mencoba membersihkan dispenser saya barangkali dari dispenser. Karena dari  gallon sendiri itu terlihat bening ternyata setelah dispenser dibersihkan dituang lagi tetap keruh ketika digelar dan membantu saya sudah sakit perut.  

Kejadian ini bukan yang pertama kali menimpa sugiarti Untuk  itulah dengan berat hati Ia mengadukan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sawangan.

Saya laporan karena itu sudah kejadian yang ketiga kali, saya melaporkan ke Polsek Cinangka.
sebelumnya 2 bulan yang lalu saya menemukan Aqua galon yang keruh sama, Cuma saat itu belum terbuka jadi gallon ditukar,

sebelumnya lagi 8 bulan yang lalu sama dia gen yang sama itu yang menemukan juga malah sudah kuning lumutan jadi karena sudah tiga kali  saya pikir ya saya selaku Konsumen tidak bisa hanya diam saja.

Polisi yang mendapat pengaduan langsung bergerak mereka langsung menuju ke tempat korban mendapatkan air mineral, selain memeriksa puluhan galon air polisi juga meminta keterangan pemilik kios, bahkan ribuan galon baik yang kosong maupun berisi juga disita polisi, bagi pemilik kios yang satu ini merupakan kali pertama bersentuhan dengan hukum terkait aktivitas perdagangan yang ia geluti.

Harsanto
Pemilik toko
Tanya  : selama ini ada keluhan tidak ?
Jawab  : belum pernah, baru kali ini aja ada yang complain begitu
Tanya  : bp pernah lihat air aqua di disini keruh ?
Jawab  : untuk selama ini belum pernah, kalo misalnya ada yang keruh kita kembalikan.
AKP Icang Suhendar
Kapolsek Sawangan, Depok.
Kita sementara tidak bisa langsung berpokus bahwa anak korban tersebut gangguan pencernaan dari air tersebut yang jelas aqua tersebut sudah kita sita untuk kita periksakan ke lab.


masyarakat haru lebih cermat dan teliti untuk membeli kebutuhan sehari-hari untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6