X

Follow Me!

Show your Support. Become a FAN!

Contact Us


Waspada, Air Jakarta Tercemar Bakteri Coliform

 



Mau info yang lebih jelas? silahkan berkunjung ke kantor kami dengan alamat dibawah ini:





Tips memilih supplier air yang berkualitas dan bertanggung jawab adalah:

1. Perusahaan yang sudah memiliki sumber mata air sendiri 
2. Memiliki pool truk tanki  
3. Mempunyai kantor dan alamat yang jelas
4. Mempunyai legalitas dan surat izin usaha

Yang Perlu Di waspadai adalah:

1.  Supplier Supir truk tangki yang sengaja datang menawarkan jasa dengan harga murah.
2. Tidak mempunyai pool truk tangki
3. Tidak punya kantor yang jelas untuk pengaduan apabila dikemudain hari ada masalah yang harus di selsaikan.
4. Tidak meliliki sumber air milik sendiri dan menawarkan dengan harga murah dengan mengesampingkan kualitas dan tanggung jawab.

 silahkan klik link berikut
Air murah bersih bening beracun

Penderita penyakit menular yang ada di Ibukota Jakarta ternyata 50% disebabkan masalah air bersih

Penelitian Balai Besar teknik kesehatan lingkungan dan pemberantasan penyakit menular Kementerian Kesehatan menunjukkan 100% sampel air di Jakarta sudah terkontaminasi bakteri koliform Selain itu 5,57% sampel air minum Jakarta mengandung senyawa kimia dengan tingginya angka kontaminasi tersebut pola hidup bersih dan sehat harus benar-benar dipraktikkan dalam aktivitas sehari-hari komitmen Pemerintah sangat diperlukan demi menurunkan Angka kejadian penyakit infeksi.

Budi Haryanto
Pakar kesehatan lingkungan FKM UI
penyakit yang umum adalah diare, tipes, paratipes ada demantipes ada kolera bahkan disentri kemudian penyakit-penyakit perut lainnya ya sampai yang melalui airpun sampai folio juga bisa yang disebabkan oleh virus terus kemudian hepatitis, seperti yang lagi rame di bandung ada hepatitis a.

Penularan penyakit karena sumber air bersih menurut pakar lingkungan terjadi melalui mekanisme fecal oral yang dibawa antivirus bawaan bakteri dan bawaan logam berat dengan kondisi tersebut masyarakat diminta lebih selektif dalam memilih air minum yang aman bagi kesehatan mereka,

Emi
Pengguna air di Jakarta
Kalo yang buat minum beli kalo yang kaya buat mandi kaya gitu enggak,

Tanya  : kalo yang buat cuci piring atau nyuci pakaian ?
Jawab  : langsung langsung dari air keran 
Tanya : pernah gak merasa sakit perut atau diare ?
Jawab  : enggak pernah

Budi Haryanto
Pakar kesehatan lingkungan FKM UI

Beberapa penelitian menemukan bahwa alat-alat makan Sendok Garpu piring Mangkok itu juga ada yang terkontaminasi bakteri ecoli berasal dari tinja itu. Ternyata alat-alat makan yang  dicuci oleh air sumber air biasa saja langsung dari sumur langsung dari ternyata itu
Sudah terkontaminasi dibawah tanah.

Untuk mencegah terjangkitnya penyakit penyakit tersebut warga ibukota sebaiknya waspada terhadap kebersihan tangan maupun juga terhadap sumber air yang dikonsumsi.

Husna Zahir
Ketua YLKI
Air bersih di Jakarta sangat memprihatinkan, Siapa yang bertanggung jawab terhadap penyediaan air bersih ini dan kemudian apa yang bisa mereka lakukan untuk meminimalkan kontaminasi tadi,


maka apapun masalah dan kondisinya segala bentuk pencegahan akan menjadi lebih baik pola hidup sehat dan mengetahui kebersihan sumber air yang dikonsumsi menjadi sesuatu hal yang sangat penting bagi masyarakat Jakarta. demikian laporan Aprilia yang ada di Jakarta.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Lokasi strategis, tetapi mobil tankinya bikin rusak jalan didepan lokasi depotnya. Tolong pengelola bisa lebih bertangungjawab.


Iwan Kristiono

Local Guide - Tingkat 6